BAGHEAD (2023), Misteri Menyeramkan Di Lantai Bawah Pub Kuno

{JakartaHighlight} Jakarta — Sukses dengan film pendek yang cukup terkenal di tahun 2017 berjudul “Baghead” karya sutradara Alberto Corredor, pada tahun 2023 sang sutradara Alberto Corredor kembali membawa film tersebut kedalam versi full feature dengan skenario yang ditulis oleh Christina Pamies dan Bryce McGuire dibawah rumah produksi The Picture Company, Studio Canal dan Vertigo Entertainment.

Film bergenre Horor Thriller berkisah tentang Iris Lark, seorang wanita muda yang tinggal sendirian di London dan mengetahui kematian ayahnya Owen yang sudah lama tidak diakui keberadaannya di Berlin. Seorang notaris memberitahunya bahwa dia telah mewarisi sebuah restoran tua yang kumuh di Berlin dari ayahnya. Dia berharap mendapatkan uang dengan itu dan karena itu mengambil warisan.

Pada titik ini, bagaimanapun, dia tidak tahu bahwa “Baghead” tinggal di ruang bawah tanah restoran, makhluk yang dapat mengambil bentuk almarhum untuk jangka waktu dua menit pada suatu waktu. Owen mungkin telah mengambil keuntungan dari makhluk itu untuk mengumpulkan uang dari orang-orang putus asa yang ingin berbicara dengan orang yang mereka cintai yang sudah meninggal untuk terakhir kalinya.

Namun, jika aturan dua menit dilanggar, ada risiko konsekuensi berdarah dan Baghead mengklaim korbannya. Melalui pesan video yang direkam sebelum kematiannya, Iris menerima saran dari ayahnya bahwa Baghead tidak boleh meninggalkan ruang bawah tanah.



Seorang wanita muda mewarisi pub kumuh dan menemukan rahasia gelap di ruang bawah tanahnya – Baghead – makhluk yang berubah bentuk yang akan membiarkan Anda berbicara dengan orang yang dicintai yang hilang, tetapi bukan tanpa konsekuensi.

Setelah kematian ayahnya yang terasing (Peter Mullan), Iris (Freya Allan) mengetahui bahwa dia telah mewarisi sebuah pub yang rusak dan berusia berabad-abad. Dia melakukan perjalanan ke Berlin untuk mengidentifikasi tubuh ayahnya dan bertemu dengan The Solicitor (Ned Dennehy) untuk membahas perkebunan. Sedikit yang dia tahu, ketika akta itu ditandatangani dia akan terikat erat dengan entitas yang tak terkatakan yang berada di ruang bawah tanah pub – Baghead – makhluk pengubah bentuk yang dapat berubah menjadi orang mati. Dua ribu uang tunai selama dua menit

Seperti ayahnya, Iris tergoda untuk mengeksploitasi kekuatan makhluk itu dan membantu orang-orang yang putus asa dengan harga tertentu. Tapi dia segera menemukan melanggar aturan dua menit dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan. Bersama dengan sahabatnya Katie (Ruby Barker), Iris harus berjuang untuk tetap mengendalikan Baghead dan mencari cara untuk menghancurkannya, sebelum dia menghancurkan mereka.

Berhasilkah Iris melenyapkan makhluk tersebut?
Jawabannya dapat diketahui di film Baghead yang telah tayang di bioskop kesayangan kamu mulai hari ini, 6 Februari 2024.

Secara keseluruhan film dengan durasi 1 jam 35 menit ini dapat dinikmati oleh para pecinta film horor meskipun ada beberapa kekurangan disana-sini antara lain chemistry diantara pemain yang terasa kaku, dan spesial efek CGI yang kurang halus. Namun dengan didukung oleh suara latar yang mumpuni dan dihadirkannya Jumpscare yang tidak terduga mampu membawa penonton terbawa dalam ketegangan dan suasana yang mencekam dalam film ini.