Civil War (2024), Dedikasi Perjuangan Tim Jurnalis Ditengah Perang Sipil Yang Memanas

{JakartaHighlight} Jakarta — Sutradara film Alex Garland yang berhasil menggarap film 28 Days Later (2022), dan Ex Machina (2014), kembali hadirkan karya terbarunya dalam film bergenre aksi distopia yang menggambarkan perjuangan tim jurnalis ditengah perang sipil yang sangat pelik di Amerika Serikat dalam film yang berjudul “Civil War” yang akan tayang di bioskop tanah air tanggal 30 April 2024.

Di film Civil War, selain menjabat sebagai sutradara Alex Garland juga terlibat dalam penulisan naskahnya.
Film yang diproduksi oleh perusahaan film A24 ini telah memakan anggaran sebesar 50 juta dolar Amerika, dan menjadi film termahal dalam sejarah produksi A24.

Dengan durasi 1 jam 49 menit Civil War berkisah tentang sebuah tim jurnalis yang melakukan perjalanan sepanjang Amerika Serikat selama Perang Sipil Amerika Kedua yang dengan cepat meningkat, yang telah menyelimuti seluruh bangsa. Film ini dibintangi oleh Kirsten Dunst, Cailee Spaeny, Wagner Moura, Stephen McKinley Henderson, dan Nick Offerman.

Diceritakan Sekelompok jurnalis (Kirsten Dunst, Cailee Spaeny, Wagner Moura) yang berusaha untuk melewati daerah peperangan di Amerika.

Daerah tersebut menjadi area peperangan antara pasukan tentara As dan pasukan bagian depan barat (The Western Front) yang menguasai Texas dan California.

Peperangan tersebut menunjukkan keinginan Western Front untuk melawan peraturan dari presiden tiga putaran (Nick Offerman) yang membubarkan FBI.

Sebagian besar keresahan film ini berasal dari pengalaman perang yang mendalam – pemboman, baku tembak, dan eksekusi – di tanah Amerika kontemporer.

Civil War berhasil mendapatkan rating memuaskan dari para kritikus film di Amerika Serikat. Dengan didukung sinematografi dan musik scoring yang juara akan membuat para penonton merasakan kegaduhan yang dirasakan oleh para tim jurnalis ditengah medan perang. Para pecinta film aksi distopia layak menyaksikan film Civil War di bioskop tanah air tanggal 30 April 2024.